Custom Search

Download Pedoman daurah Al-Quran, Hadist Arbain, Ceramah Ust Rahmat Abdullah, dan materi tarbiyah

Jumat, 24 Februari 2012
PEDOMAN DAURAH AL-QUR'AN

Al-Qur’an adalah sebuah kitab yang harus dibaca, bahkan sangat dianjurkan untuk dijadikan sebagai bacaan harian. Allah Subhanahu wa ta’ala. menilainya sebagai ibadah bagi siapapun yang membacanya. Pahala yang Allah berikan tidak dihitung per ayat atau per kata, melainkan per huruf, sebagaimana penielasan Rasulullah sallallahu ‘alaihi wasallam :

"Saya tidak mengatakan bahwa Alif Lam Mim itu satu huruf, namun Alif adalah satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf."

Tidak sekedar membaca, memahami hukum tajwid yang benar, baik memanjangkan bacaan panjang, mengucapkan dengung, dan lainnya merupakan sebagus-bagus bacaan sebagaimana yang diperintahkan Allah Azza wa Jalla:

“Dan bacalah Al Qur'an itu dengan tartil.” (QS Al-Muzammil : 4)

Buku ini insya Allah dapat memudahkan kita untuk mempelajari cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar. Jenis buku yang wajib dimiliki dan dipelajari bagi kita dan keluarga.

DOWNLOAD Tafsir Fi Zhilalil Qur'an - Ayat-Ayat Pilihan



Kitab Hadits
HADITS WEB3


Hadist Web3 dilengkapi dengan Al qur'an Digital, Shahih Bukhari, shahih muslim, bulughul Maram,1100 Hadist, Riwayat Perawi Hadist, Artikel Tentang hadist.


ASH SHAHIHAH

As-Silsilah Al-Hadits Ash-Shahihah jilid 1 ini berisi 250 hadits-hadist shahih dan hasan yang dikumpulkan oleh As-Syaikh Nashiruddin Al-Albani. Dibuat dalam bentuk complile help file untuk memudahkan pencarian dan menjadi koleksi e-book yang sangat bermanfaat dalam perpustakaan maya anda.




Dalam compiled file ini, ada beberapa judul tambahan yang diberikan yang tidak terdapat pada buku terjemahan. Hal ini dilakukan karena pada beberapa bab (judul) ada hadits-hadits yang sebenarnya lebih sesuai untuk pembahasan lain.




HADITS ARBAIN
Kitab hadits Arbain An-Nawawi merupakan salah satu kitab yang paling banyak dibaca. Ada banyak ulama yang telah men-syarah (memberikan penjelasan) terhadap kitab tersebut, dan diantaranya pen-syarah terdahulu adalah Ibnu Daqiqil 'Ied.

eBook dalam bentuk CHM file ini adalah kompilasi dari buku terjemahan Syarah Hadtis Arbain terbitan Media Hidayah.



ADABUL MUFRAD
Kitab Adabul Mufrad berisi hadits-hadits mengenai Adab yang dikumpulkan oleh Imam Bukhari. Sebagian hadits terdapat dalam kitab Shahih0-nya dan sebagian lagi tidak.

Mengingat pentingnya kitab ini, Syaikh Albani kemudian menelitinya dan memisahkan antara hadits-hadits shahih dan dha'if. Shahih Adabul Mufrad ini lah yang kemudian dibuat dalam bentuk eBook CHM.


Insya Allah jika diberikan kemudahan, Dha'if Adabul Mufrad akan dibuat pula dalam bentuk CHM sehingga dapat menjadi eBook Adabul Mufrad yang utuh.



Ceramah
Indahnya Pernikahan Dini bagian 1..kajian dari ustad Fauzil Adhim mengupas tentang pernikahan dini..cocok buat yang belum menikah.




Manajemen Waktu bagian 1..Kajian al ustad Anis Matta






Manajemen Waktu bagian 2…Sambungan kajian ustad Anis Matta



Tarbiyah di kalangan profesional dan elit oleh Ustad Anis Matta

Kilas Balik 20 Tahun Kebangkitan Tarbiyah Islamiyah Oleh Almarhum Ustad KH. Rahmat Abdullah, Bapak Tarbiyah Indonesia



Materi Tarbiyah
RASNUL BAYAN
Materi halaqoh yang dilengkapi dengan Al Qur'an, hadist dan skema (rasnul bayan)



Ceramah Ust Rahmat Abdullah


Download




0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis